Friday, November 4, 2011

Indonesiaku..

Membaca berita di internet tentang polemik komodo di N7W..
berita nya sudah berkembang macam-macam
hadeuh hadeuh.. Indonesia ku.. terlalu banyak meributkan sesuatu..
Harusnya dari dalam udah bersatu, satu kata, satu pandangan, ga usah ikutan, misal. Jadi kalaupun mau menghadapi dunia luar, dari dalam nya udah kompak dulu maunya gimana.
Komodo udah terkenal lah setau saya mah. Sampai pernah baca cerita, ada orang luar negeri yang udah nabung-nabung lama supaya bisa pergi ke Indonesia, sekedar untuk liat komodo.

Sepertinya, kalau Indonesia di agresi negara lain, bukan nya siap bersatu untuk menghadapi serangan negara lain, malah ribut-ribut sendiri dulu, mungkin yang satu pengen pakai prosedur A, yang satu prosedur B, yang lain nya prosedur Z, terlalu lama. Kalau caranya gini mah, negara luar yang mau nyerang juga ga usah repot-repot ngebom, hasut aja orang-orang Indonesia secara halus, paling juga hancur dengan sendirinya dari dalam..

Entah apa ini karena bangsa Indonesia yang terlalu majemuk, di tengah bermacam-macam budaya, entahlah..
Tapi yang jelas, Indonesia harus benar-benar menghargai perbedaan, tidak merasa kelompok mereka yang paling benar, lalu dicari kata untuk TETAP SATU di atas perbedaan, bukan nya malah semakin memperjelas dan memperuncing perbedaan yang bisa berakibat antar saudara , antar warga negara malah saling serang.

Saya sudah lama tidak terlalu excited untuk baca berita tentang perkembangan Indonesia, karena ceritanya jadi seperti sinetron. Dan lagi, terlalu banyak baca berita tentang politik, malah membuat kekhawatiran saya akan negeri ini semakin menjadi. Pesimis?? Entah lah.. sepertinya iya. Tapi kita harus tetap berharap untuk Indonesia yang lebih baik, KATANYA. Tapi entahlah, kalau terjadi yang seperti ini..

1. apa tidak ada calon presiden yang bagus di negeri ini??? lemes rasanya ngeliat dia bisa-bisanya mencalonkan diri. kok ya dia kepikiraaan.. gitu ya buat nyalon. POSITIF GOLPUT untuk pemilu berikutnya.
2. korupsi yang membumi dan membudaya di negeri ini (speechless lah kalau ngomongin korupsi, dari tingkat kecil sampai tingkat tinggi..)
3. premanisme, dimana di negara ini terbalik, orang yang baik justru yang disudutkan, orang yang jujur yang justru disingkirkan..
4. terlalu matre, tidak pernah puas
5. rasa kemanusiaan yang menurut saya, sudah agak terkikis..

teruntuk negeri ku, tanah kelahiranku, tumpah darah ku..
semoga engkau
bisa lebih makmur..
bisa lebih bersatu..
bisa lebih sejahtera..
bisa lebih saling menghargai..
bisa lebih maju..
bisa lebih cerdas..

No comments:

Post a Comment