Thursday, October 20, 2011

Hari Yang...

Dimulai dengan masuk kamar mandi, nyalain kran..
ternyata MATI!! mengira mungkin itu masih halusinasi abis bangun tidur, sambil menatap kran dalam-dalam dengan kepala sampai miring-miring, memastikan kalau memang benar airnya tidak keluar dan sambil berpikir mungkin habis mati lampu (tapi yang aku ingat tv nyala tadi subuh). Yup, ternyata beneran mati.
Keluar kamar mandi, liat lampu, masih nyala. Ternyata memang tidak mati lampu.

Sempat panik, karena hari ini masuk pagi dan waktunya udah mepet. Ditambah, perut sakit, biasa, morning sickness. Tapi langsung cari solusi, telepon Isti, ga diangkat. Masih tidur, pikirku. Keluar kamar, celingak celinguk ngeliat pintu kamar anak-anak yang udah ada tanda-tanda kehidupan. mba Hesty masih pendidikan, coret. Sepanjang mata memandang, semuanya masih tutupan. Nita sama Poppy masih tutup rapat, masih tidur paling, ga enak buat bangunin. Langsung inget, "Aha..!! Kamar mandi nya Fatecha". Kamar mandi nya techa memang satu-satunya yang tidak di dalam kamar, kalaupun dia belum bangun, setidak nya bisa numpang mandi dulu, bilangnya belakangan.

Turun ke bawah, sambil ngelewatin kamarnya Endang, iseng ngetok. hehe ^^. Thank God, kamar nya Techa udah kebuka, dia lagi nonton TV. Masuk kamarnya,
" Cha, numpang mandi ya. Kran ku mati nih. Masuk pagi pula"
" Oh iya mba gapapa".
Pas ke atas mau ngambil peralatan mandi, pintu Endang kebuka. Dengan muka benar-benar baru bangun ditambah ekspresi bingung nyari siapa yang ngetok tadi, dengan 'innocent'nya aku bilang
"Hehehe...^^v tadi aku Ndang, mau numpang mandi"
Selesai satu masalah.

Sampai kantor, udah tau apa yg harus dilakukan awal. Closing trouble ticket 10an biji. Liat email, udah solve problem nya, baru closing.
Dony, teman satu shift datang,
" Mai, ga pake seragam? "
" Enggak ^^ "
" Ada pak AM lho "
" Masa? " (dengan sikap yang masih tenang. karena biasanya, meskipun pak AM ini datang, tidak pernah masuk ke ruangan omc.)
" Tadi liat ada mobilnya "
" Hehe.. ya udah kalau gitu, ga usah keluar keluar ruangan ^^. Kamu juga ga pake, kenapa? "
" Mau dikasih nya XL, ya aku ga mau. Mana aku ga bawa jaket lagi. "
Info, pak AM ini adalah bos dari Semarang yang kalau dia udah ga suka, ya tamatlah riwayat karyawan. Tapi waktu sekali-kalinya ketemu muka, dia malah senyum dan nyapa aku ramah sewaktu pulang kantor. Kata-katanya waktu itu adalah "iiih... enaknya bisa sepedaan.."

Dony datang-datang malah terlihat sibuk 'beberes', karena takut AM masuk ruangan n ngeliat ruangan kita ga bersih. Jadi inget, dulu kalau ada bos-bos mau datang, kita 'beberes'. Sampai temen ku malah bilang, "waduh, kalau ruangan nya terlalu kelihatan rapih tanpa ada kertas-kertas, malah disangka ga kerja" hehe.. betul juga.

Temen-temen di ruangan udah dikasih tau, kalau taruh botol minum jangan di meja, karena banyak komputer. Eh, masih aja pada bandel. Dengan niat berpartisipasi bantuin dony 'beberes', pas ambil dua botol yang entah botol siapa itu. BYUUUR...!!!! Kalau aja yang jatuh nya piring, pasti bunyinya udah 'pak kedumprang kedundung'.
Airnya tumpah pah pah. Kena ke hub, dan komputer mba Endah. Cuma bisa nyengir aja. Sambil berusaha tenang dan ga panik. Dan terus terusan bilang dalam hati "Allah lagi sayang.. lagi nguji kesabaran.. Allah lagi sayang.. lagi nguji kesabaran.."

Pas ada kejadian air tumpah, yang aku inget langsung kejadian kran mati. Cuma bisa bilang sama mba Endah, " kok kayanya hari ini gimana banget gitu ya, buat aku " sambil tetep berusaha senyum-senyum aja.

Langsung telp OB, minta tolong datang ke ruangan. Dony juga nyari OB, tapi cuma bisa ngintip-ngintip dari pintu, ga keluar ruangan karena dia ga pake seragam. Aku juga ga berani keluar, hehe. Sembari nunggu OB datang, semua yang ada dikerahkan, dari tissue, kertas.

Kabel LAN yang masih terpasang di hub, aku lepas satu persatu. Keyboard mba Endah aku balik, biar airnya ga masuk ke dalam. Kekhawatiranku jadi dua, satu khawatir hub nya rusak kena air, yang kedua khawatir sama PC nya mba Endah.

Setelah menurutku kering, coba pasang lagi HUB nya, ternyata bisa, alhamdulillah.. sekarang menuju kekhawatiran berikutnya, PC mba Endah. Coba nyalain komputernya, nyala, alhamdulillah.. Coba test keyboardnya, ternyata berfungsi juga, alhamdulillah..

WHAT A DAY... Alhamdulillah tapi semuanya lancar..

No comments:

Post a Comment